PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » » Fungsi sitemap blog untuk optimasi

Fungsi sitemap blog untuk optimasi

fungsi-sitemap-blog
FUNGSI SITEMAP




Apa fungsi sitemap dan apa manfaatnya untuk blog?sebelum menjelaskan fungsi sitemap kita harus tahu apa itu defenisi dari sitemap.

Sitemap adalah daftar isi atau laman terstruktur pada suatu blog atau website. Setiap weblog diharuskan memiliki sitemap guna memudahkan search engine (Google, Bing, etc) dalam melakukan penelusuran terhadap semua konten yang terdapat pada suatu weblog.

Selain bisa menjadikan weblog lebih SEO friendly, disisi lain sitemap juga akan memudahkan para pengunjung untuk menelusuri laman-laman tertentu pada sebuah weblog. Dalam dunia blogging, memberikan best user experience adalah sebuah prioritas sehingga keberadaan sitemap sangat bagus bagi blog bersangkutan agar dapat memberikan sebuah pengalaman terbaik bagi para visitor weblog tersebut.

Ada berbagai metode atau cara dalam membuat sitemap blog. Bagi pengguna platform blog Blogger, sebagian menggunakan fungsional kode Javascript untuk membuat sebuah sitemap, dan bagi yang menggunakan platform blog Wordpress mereka bisa memasang plugin sitemap yang tersedia dalam berbagai pilihan.

Memasang sitemap adalah bagian dari optimasi blog itu sendiri. Selain untuk keperluan optimasi, masih banyak manfaat lainnya dari pemasangan sitemap, sebagai laman pengelompokan artikel, dapat meningkatkan page view, dll.

Itulah fungsi sitemap yang harus kamu ketahui.

0 KomentaR: