PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » » Khasiat Biji Semangka Untuk Kesehatan

Khasiat Biji Semangka Untuk Kesehatan



Khasiat Biji Semangka  Untuk Kesehatan
 
Semangka, merupakan buah yang kaya akan air dan mempunyai rasa yang manis , telah banyak yang mengupas tentang manfaat semangka untuk  kesehatan, namun tahukah sobat ? bukan hanya dagingnya saja yang bermanfaat untuk tubuh kita , namun biji semangka pun juga mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh kita, sobat dapat  menjadikan biji semangka  menjadi cemilan yang enak, caranya sobat dapat mengeringkanya terlebih dahulu lalu memanggangnya sampai matang. Jadi apa manfaat biji semangka untuk kesehatan tubuh kita? Blog liputan100 kali ini akan mengulas tentang khasiat biji semangka untuk tubuh kita, seperti yang telah lansir oleh livestrong. Berikut adalah ulasanyanya:


Khasiat Biji Semangka  Untuk Kesehatan
Khasiat Biji Semangka  Untuk Kesehatan

1.       Biji semangka kaya akan protein. Protein yang di temukan pada biji semangka merupakan  beberapa dari asam amino, diantaranya adalah arginin, manfaat arginin sendiri adalah dapat mengobati dan mencegah penyakit jantung koroner, dan mampu mengatur tekanan darah.
2.       Biji semangka kaya akan Vitamin B. The American Cancer  Society menjelaskan bahwa vitamin B bermanfaat untuk mengubah makanan menjadi energy dan dapat meningkatkan fungsi tubuh. Niacin merupakan vitamin B yang sering di temukan dalanm biji semangka, manfaat niacin sendiri sangat penting untuk tubuh kita, yaitu: menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan pencernaan dan mejaga system saraf.
3.       Biji semangka kaya akan mineral. Dalam biji semangka mineral yang sering di temukan adalah magnesium, menurut National institutes of health, magnesium dapat membantu mengatur tekanan darah dan metabolism karbohidrat dimana memiliki efek menguntungkan pada gula darah. Tak hanya magnesium, mineral penting lainnya yang terkandung dalan biji semangka antara lain kalium , natrium, tembaga , mangan, zat besi, fosfor, dan seng.
4.       Biji semangka kaya akan lemak. Dalam biji semangka anda dapat menemukan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda, dan omega 6. Menurut American Heart  Association zat-zat tersebut dapat mengurangi tekanan darah tinggi.
Nah, itulah manfaat biji semangka yang harus sobat ketahui, sobat dapat membuat cemilan kuaci biji semangka yang enak dan tentunya juga banyak manfaatnya, semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat untuk sobat semuanya. Terima kasih.

0 KomentaR: