PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » , » Penyebab Jerawat Yang Harus Anda ketahui

Penyebab Jerawat Yang Harus Anda ketahui



Penyebab Jerawat Yang Harus Anda ketahui.

Penyebab Jerawat Yang Harus Anda ketahui
Penyebab Jerawat Yang Harus Anda ketahui
Jerawat merupakan masalah serius yang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Jerawat membandel memang sangat menyebalkan dan mengganggu. Pada dasarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan jerawat dapat muncul diwajah kita.

Seperti yang kita tahu, menurut beberapa study dan penelitian para ahli, hal umum yang dapat menyebabkan jerawat adalah faktor genetik, makanan, hormon , pemakaian kosmetik yang salah dan kurangnya kesadaran menjaga kebersihan kulit wajah. Tidak hanya itu, masih banyak faktor penyebab jerawat lainnya yang harus anda ketahui, antara lain adalah:
  1. Tangan Kurang Higienis: seperti yang kita tahu, tangan merupakan bagian tubuh yang banyak bakteri. Jika tangan kita kurang higienis dan mengunakannya untuk mengelus pipi misalnya. Maka akan memicu tersumbatnya pori-pori diwajah dan dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.
  2. Stress: faktor penyebab munculnya jerawat ini sangat erat kaitanya dengan ketidakstabilan hormon pada tubuh kita, yang dapat memicu munculnya jerawat. Tips agar jerawat tidak muncul buatlah diri anda tenang dan nyaman dengan segala kondisi anda saat ini.
  3. Sarung Bantal : hal ini sangat jarang disadari. Sarung bantal yang sudah lama tidak dicuci dan di ganti merupakan sumber bakteri yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Biasanya kotoran atau kuman sarung bantal berasal dari kulit mati, debu, ketombe, dan rambut yang kotor.
  4. Masalah Pencernaan: seseorang dengan masalah pencernaan sangat mudah sekali terserang jerawat. Seseorang yang kurang minum atau suka makanan gorengan sangat rentan sekali terhadap jerawat. Jadi periksalah dan jagalah pola minum dan makan anda tetap sehat.
  5. Kurang Tidur: kurang tidur dapat memicu  timbulnya stress dan dapat menyebabkan cepatnya jerawat  muncul pada wajah. Istirahat yang cukup sangat diperlukan sekali oleh tubuh, lama tidur yang sehat idealnya adalah 7 sampai 8 jam.
Itulah beberapa faktor pemicu munculnya jerawat yang mesti anda tahu, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk sahabat semuanya. BACA JUGA Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami ,

0 KomentaR: