PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » , » Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat alami.

Bekas jerawat merupakan masalah kedua setelah jerawat, dalam fase ini kulit mengalami proses penyembuhan. Dalam proses penyembuhan ini kulit membutuhkan zat penyembuhan yang disebut kalogen, kurangnya produksi zat kalogen dapat mengakibatkan kulit tertekan dan berlubang. Sedangkan kelebihan zat kalogen dapat menyebabkan kulit menjadi terangkat dan muncul flek hitam.

cara menghilangkan bekas jerawat alami
cara menghilangkan bekas jerawat alami
Dalam dunia kesehatan bekas jerawat memang tidak berbahaya atau mengganggu, namun bekas jerawat dapat menurunkan rasa percaya diri dan membuat minder. Sebetulnya bekas jerawat akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan. Namun ada cara alami untuk mempercepat menghilangkan bekas jerawat, tapi cara alami ini tidak instan yang dapat menghilangkan bekas jerawat dalam sehari. Cara alami ini memiliki kelebihan dibandingkan kosmetik dan obat kimia yang lain, yakni bebas efek samping , mudah diterapkan dan bahannya mudah ditemukan.

Berikut adalah 8 cara menghilangkan bekas jerawat.
Tidak perlu biaya mahal untuk mempercepat menghilangkan bekas jerawat secara alami. Cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapat disekitar kita, antara lain:

Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan tomat
Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan tomat

1. Tomat. Kandungan vitamin A dan C pada tomat dapat membersihkan kulit wajah. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat adalah potong tomat tipis-tipis lalu letakan pada wajah bekas jerawat, biarkan 20 sampai 30 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan 3x dalam seminggu, rutin sampai 1 bulan.






Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan jeruk nipis
Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan jeruk nipis
2. Perasan air jeruk nipis. Dalam jeruk nipis terdapat asam alpha hidroksi. (AHA) yang berguna untuk memudarkan bekas luka, mempercepat penyembuhan dan meremajakan kulit. Caranya: peras 1 sampai 2 butir jeruk nipis, kemudian gunakan air perasan jeruk nipis ke bekas jerawat. Biarkan sekitar 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin 3x dalam seminggu.






Cara menghilangkan bekas jerawat alami minyak zaitun
Cara menghilangkan bekas jerawat alami minyak zaitun
3. Minyak zaitun. Selain dapat digunakan untuk memasak, minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Anda dapat membeli minyak zaitun kemasan ditoko. Cara penggunaanya cukup oleskan minyak zaitun pada malam hari dan pagi hari.








Cara menghilangkan bekas jerawat alami scrub gula
Cara menghilangkan bekas jerawat alami scrub gula
4. Scrub gula, zaitun dan air jeruk nipis. Membuat scrub sendiri dengan bahan. 2 sendok gula murni, 1 sendok minyak zaitun, dan air perasan jeruk nipis secukupnya. Campurkan semua bahan sampai menjadi scrub, lalu aplikasikan pada wajah bekas jerawat, biarkan 15 menit kemudian cuci dengan air bersih. Jika ingin hasil yang maksimal. Lakukan
scrub setiap hari.







Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan madu
Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan madu
5. Madu. Madu merupakan bahan alami yang dapat menetralisir zat-zat pada kulit dan mengurangi peradangan. Selain dapat dijadikan obat penyembuh jerawat, juga bisa untuk menghilangkan bekas jerawat. Cukup oleskan madu pada bagian bekas jerawat. Sebaiknya menggunakan madu asli yang belum diolah .













Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan lidah buaya
Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan lidah buaya
6. Lidah buaya. Lidah buaya merupakan sumber vitamin yang potensial untuk mengobati jerawat, bekas jerawat dan luka. Kandungan gel lidah buaya  yang lembut dapat dijadikan sebagai pelembab alami dan dapat menjadikan wajah menjadi lembut dan sehat. Cara menggunakannya cukup mudah, potong dan kupas kulit lidah buaya, lalu peras dan ambil gel nya secukupnya. Oleskan gel lidah buaya pada jerawat atau bekas jerawat, biarkan 30 menit lalu bilas dengan air bersih.






Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan mentimun
Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan mentimun
7. Mentimun. Mentimun juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebab mentimun mengandung banyak vitamin A, C, dan magnesium yang baik untuk kesehatan kulit anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Iris mentimun tipis-tipis lalu letakan pada jerawat atau bekas jerawat. Biarkan 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.





Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan teh hijau
Cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan teh hijau
8. Teh hijau dijadikan es batu. Teh hijau juga dapat dijadikan obat penghilang bekas jerawat dan lebih efektik jika dijadikan es batu teh hijau. Cara penggunaanya, buatlah es batu teh hijau, lalu kompreskan 1 sampai 2 menit pada bekas jerawat.










Nah, itulah bahan alami beserta cara penggunaanya untuk menghilangkan bekas jerawat , tentunya aman dan dengan biaya yang murah. Sobat dapat praktekan sendiri dirumah. Terima kasih telah membaca artikel saya. Semoga bermanfaat. BACA JUGA penyebab jerawat yang harus anda ketahui

0 KomentaR: