PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » , » 4 cara menghilangkan jerawat

4 cara menghilangkan jerawat

Masalah yang sering timbul pada kulit wajah adalah jerawat. jerawat merupakan suatu hal kecil yang dapat membuat seseorang akan minder dan tampil kurang percaya diri. biasanya jerawat timbul pada saat usia puber, namun sebenarnya orang dewasa pun dapat terserang jerawat.


cara menghilangkan jerawat.
cara menghilangkan jerawat.
Apa penyebab jerawat muncul pada wajah? faktor pemicu jerawat timbul pada wajah sangat banyak sekali, diantaranya adalah: debu, kosmetik yang salah, menstruasi, perubahan hormon, pola makan yang kurang sehat, kekurangan vitamin A dan E.

selain jerawat yang sangat menggangu dan membuat minder, hal yang sangat menjengkelkan juga adalah bekas jerawat akan muncul jika kita memencetnya yang akan mengakibatkan bopeng dan flek hitam pada wajah. jerawat yang belum matang jika dipencet akan mengakibatkan bekas jerawat yang sangat sulit untuk dibersihkan selain itu juga dapat memicu bakteri disekitar jerawat berkembang dan menimbulkan jerawat yang baru.

jadi bagaimana cara menghilangkan jerawat? berikut ada 4 cara menghilangkan jerawat ala blog liputan 100, yang mungkin dapat membantu sobat dalam menghilangkan jerawat dan menghindari bekas jerawat:

1. menghilangkan jerawat dengan uap panas.
uap panas juga bermanfaat untuk pengobatan jerawat, caranya, sediakan air panas dalan baskom, lalu arahkan wajah pada uap yang timbul, fungsi tips ini adalah agar pori-pori kulit terbuka, kulit menjadi lembab dan mneghaluskan kulit. dapat juga di gunakan untuk mengatasi jerawat yang meradang.

2. menghilangkan jerawat dengan mentimun.
seperti yang kita tahu mentimun sering digunakan untuk menghilangkan kantung mata saja, namun sebenarnya mentimun juga dapat di jadikan obat untuk jerawat sebab mentimun mempunyai bahan anti peradangan yang dapat menyembuhkan jerawat. caranya adalah: haluskan beberapa iris mentimun, lalu campur dengan perasan air jeruk nipis atau lemon, oleskan pada wajah yang berjerawat, biarkan 15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

3. menghilangkan jerawat dengan madu dan kayu manis.
madu merupakan antibiotik alami yang dapat mengatasi jerawat, caranya pun cukup mudah, campurkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh kayu manis bubuk, aduk sampai rata, kemudian oleskan ramuan ke wajah yang berjerawat, biarkan 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. menghilangkan jerawat dengan pasta gigi.
pasta gigi di percaya dapat mengobati jerawat karena dalam pasta gigi terdapat zat silica yang berkhasiat untuk mengeringkan kelembaban kulit dengan cepat, cukup oleskan pasta gigi ke bagian wajah yang berjerawat, pada malam hari dan bersihkan setelah pagi hari bangun tidur.

nah itulah 4 cara menghilangkan atau mengobati jerawat. semoga dapat menanbah wawasan sobat. terima kasih

0 KomentaR: