PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » , , » Cara mengatasi wajah yang berminyak

Cara mengatasi wajah yang berminyak

Cara mengatasi wajah yang berminyak
Cara mengatasi wajah yang berminyak
Apakah anda memiliki wajah yang berminyak? memang benar, memiliki wajah yang berminyak sangatlah mengganggu penampilan dan membuat wajah tampak kurang sedap di pandang, apalagi untuk wanita karier yang harus selalu bertemu dengan clien setiap hari, supaya kondisi ini tidak menggangu aktivitas dan memalukan sebaiknya segera atasi wajah berminyak anda.

wajah yang berminyak di sebabkan oleh terlalu aktifnya kelenjar sebaceous, sehingga memicu produksi monyak yang terlalu banyak diwajah, yang dapat menyumbat pori-pori dan dapat menimbulkan komedo atau bintik-bintik hitam pada wajah.

berikut adalah cara mengatasi wajah yang berminyak,yang dapat anda terapkan dirumah,:
1. jangan gosok kulit wajah.
penting sekali untuk menghindari menggosok wajah berminyak anda dengan tangan, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. untuk membersihkannya cukup tekan tekan secara halus dengan mengunakan tisu atau kapas.

2. pakailah pelembab.
kulit wajah yang berminyak faktanya akan cepat mengering dan membutuhkan pelembab. pakailah pelembab yang tidak mengandung lemak.

3. cuci muka dengan air hangat.
cucilah wajah cukup 2x dalam sehari, sebab jika sering memcuci muka akan menyebabkan produksi minyak meningkat, usahakan mencuci muka dengan air hangat.

4. konsumsi makanan yang tepat.
untuk solusi wajah yang berminyak usahakan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B5 dan B2, sayuran, dan buah-buahan segar. hindari makan junk food, batasi garam , gula, dan makanan yang mengandung lemak tak sehat. tak lupa minum air putih yang banyak.

5. jagalah kebersihan wajah.
jagalah wajah sebisa mungkin terhindar dari debu, jika anda membersihkan wajah menggunakan cream pembersih, usahakan cream pembersih mengandung Salicylic acid atau asam salisilat yang berfungsi untuk mengelupaskan kelenjar produksi minyak, sehingga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah.

6. tabir surya.
lindungilah kulit wajah dari sinar uv denagan tabir surya dan spf30.

7. hindari pemakaian foundation.
untuk menghindari tersumbatnya pori-pori kulit wajah, usahakan hindari penggunaan foundation, pakailah make up yang minimalis saja.

mungkin itu saja penjelasan admin tentang Cara mengatasi wajah yang berminyak. semoga dapat menambah wawasan sahabat semuanya, terima kasih.

0 KomentaR: