PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » » Manfaat Buncis Untuk Kesehatan

Manfaat Buncis Untuk Kesehatan

manfaat buncis untuk kesehatan
Sumber Gambar: google.com
Manfaat Buncis Untuk Kesehatan.

Pernahkah anda mengkonsumsi Sayuran ini? Sayuran buncis berasal dari amerika tengah. Buncis merupakan masuk dalam jenis polong-polongan, biasanya masyarat memanfaatkan buah dan daun sebagai sayuran memasak.

Buncis merupakan sayuran yang bemanfaat untuk kesehatan, sebab mengandung banyak nutisi dan Vitamin didalamnya. Buncis dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan dapat mengawali metabolisme dalam darah yang sangat cocok untuk penderita diabetes dan hypertensi. Tak lupa kandungan enzim dan serat yang tinggi dapat membantu penurunan berat badan. Untuk perincian jelasnya mari kita simak ulasan berikut.

1. Menjaga Pencernaan.
Kandungan serat yang tinggi pada buncis dapat bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan anda, dan membuang toksin atau racun pada usus besar.

2. Mengontrol Gula darah.
Seperti yan disebutkan diatas, buncis sangat cocok di konsumsi oleh penderita diabetes, sebab buncis mempunyai kandungan glikemik yang rendah, yang sangat aman jika dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dan kandungan pada buncis dapat mengontrol kadar gula darah anda stabil.

3. Menjaga Kesehatan Jantung.
Buncis sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh (LDL) . Selain itu buncis sangat kaya akan kandungan Potasium, asam folat, dan serat yang berfungsi mencegah komplikasi penyakit jantung.

4. Nutrisi Ibu Hamil.
Kandungan asam folat yang tinggi bermanfaat untuk nutrisi ibu hamil agar bayi dalam kandungan tidak terlahir cacat dan vitamin K pada buncis juga baik untuk perkembangan Janin.

5. Menguatkan Tulang.
Kandungan fosfor dan kalsium juga terdapat pada buncis. Kalsium dan fosfor merupakan zat yang diperlukan tulang agar tetap kuat.

6. Meredakan Stres.
Buncis mempunyai sifat hipoglikemik yang dapat menenangkan saraf. Dapat mengurangi stres, depresi dan menjaga kesehatan mental anda.

7. Melancarkan Darah.
Kandungan Zat besi pun terdapat pada buncis. Zat besi dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi hemoglobin yang dapat mengangkut lebih banyak oksigen ke seluruh organ tubuh sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

Nah, itulah beberapa manfaat sayur buncis untuk kesehatan. Semua masyarakat harus menyadari betapa pentingnya manfaat sayuran untuk kesehatan. Dan salah satunya merupakan sayuran buncis. Semoga bermanfaat.

0 KomentaR: