PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » , » 5 kebiasaan pemicu diabetes

5 kebiasaan pemicu diabetes

 kebiasaan pemicu diabetes
 kebiasaan pemicu diabetes
Jumlah penderita diabetes tiap hari dan tahun semakin bertambah jumlahnya. penyakit diabetes tak hanya dipicu oleh  riwayat keluarga penderita diabetes, tetapi gaya hidup tidak sehat pun dapat memicu penyakit diabetes ini menyerang. dan dengan mengubah kebiasaan diet yang sehat dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penyakit diabetes. sebenarnya ada banyak sekali kebiasaan yang dapat memicu penyakit diabetes ini menyerang, namun berikut adalah 5 poin penting kebiasaan yang dapat memicu munculnya penyakit diabetes. diantaranya adalah:

1. Minuman yang megandung pemanis buatan.
 minuman yang mengandung pemanis buatan sebaiknya di kurangi jika ingin tetap sehat dan jauh dari penyakit diabetes, minuman seperti soda dan minuman kemasan yang mengandung pemanis dapat memicu obesitas (kegemukan) yang dapat meningkatkan resiko diabetes.
2. Terlambat makan.
 pernahkah anda terlambat makan atau menunda-nunda makan? ternyata kebiasaan ini mampu menungkatkan resiko penyakit dibetes muncul.
3. Kurang serat.
 kurang mengkonsumsi makanan yang berserat dapat meningkatkan resiko dibetes, konsumsi makanan yang mengandung serat cukup setiap hari demi menghindari penyakit diabetes.
4. Ngemil pada malam hari.
 ngemil pada malam hari, tepatnya tengah malam dapat memicu resiko diabetes, jika anda sering terbangun tengah malam, dan lapar, makanlah makanan yang mempunyai kalori rendah.
5. Stres atau depresi
jika anda mempunyai riwayat keluarga diabetes, sebaiknya kelola (cegah) stres, sebab hormon kartisol dapat mempengaruhi kadar gula darah anda.

Nah kelima itu adalah kebiasaan yang dapat mengarahkan anda menderita diabetes, hindari gaya hidup yang kurang sehat, dan rutinlah olahraga setiap hari untuk menjaga badan tetap fit dan bugar, semoga ulasan kali ini dapat menambah wawasan sobat semuanya, terima kasih,

0 KomentaR: