PUSAT INFORMASI

PUSAT INFORMASI
Media Yang Mengulas Informasi Tentang Blogging, Aneh dan Unik, Kesehatan, Teknologi, Otomotif,Traveling,Bisnis,Fashion, Dunia Wanita ,Kecantikan, Forex, Ekonomi ,dan lainnya
Home » , » 7 Cara Menurunkan Darah Tinggi

7 Cara Menurunkan Darah Tinggi

7 Cara Menurunkan Darah Tinggi
7 Cara Menurunkan Darah Tinggi
7 Cara Menurunkan Darah Tinggi.

Menurunkan Darah tinggi. Faktor-faktor yang umumnya bertanggung jawab untuk tekanan darah tinggi adalah usia, ras, berat badan, genetik, asupan natrium berlebih, penggunaan alkohol, kurang olahraga dan juga karena asupan obat-obatan tertentu.Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang tekanan darah tinggi.

Jantung memompa keluar darah ke semua jaringan dan organ tubuh melalui pembuluh arteri. Ketika darah mengalir dalam arteri dengan tekanan hipertensi yang juga dikenal sebagai tekanan darah tinggi. Pengukuran normal tekanan darah adalah 120/80 dan ketika pengukuran ini melonjak ke 140/90 atau di atas maka kondisi ini dianggap tekanan darah tinggi.
Ada banyak penyebab tekanan darah dan kadang-kadang itu adalah hasil dari penyakit lain. Kondisi ini mungkin penyakit ginjal yang kronis, kehamilan, disfungsi tiroid, asupan pil KB, kecanduan alkohol, tumor dan koarktasio aorta.

Banyak faktor, yang menyebabkan tekanan darah tinggi masih belum diketahui. Namun beberapa faktor yang berkontribusi terhadap penyebab tekanan darah tinggi adalah usia, ras, kelebihan berat badan, turun-temurun, asupan natrium berlebih, penggunaan alkohol, kurang olahraga dan juga karena asupan obat-obatan tertentu.

Beberapa gejala utama dari tekanan darah tinggi antara lain penglihatan kabur, Mual, pusing dan sakit kepala konstan. Kadang-kadang tekanan darah tinggi tidak menunjukkan gejala tetapi menyebabkan kerusakan progresif untuk jantung, pembuluh darah dan organ lainnya. Jika tingkat tekanan darah sangat tinggi maka membutuhkan rawat inap segera. Hal ini sangat diperlukan untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah terjadinya stroke atau perdarahan otak.
Tekanan darah dapat dikurangi untuk sebagian besar melalui perubahan nutrisi. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan asupan buah-buahan dan sayuran. Ini tidak hanya mengurangi lemak dan kolesterol, tetapi juga mengurangi tekanan darah dengan penurunan berat badan juga.

  1. Batasi asupan gula, garam, makanan olahan, junk food, kafein, produk susu dan produk goreng.
  2. Minum banyak air putih.
  3. Hindari makanan sensitiv.
  4. Meningkatkan asupan segar, utuh, mentah, makanan diproses .Hal ini diperlukan untuk memasukkan sayuran, buah-buahan, bawang putih, bawang merah, minyak zaitun, ikan air dingin, kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian dalam diet Anda. Yang ahirnya akan menurunkan tekanan darah dan berat badan juga berkurang.
  5. Hal ini keharusan untuk mengurangi asupan natrium dalam diet Anda.Ini akan membantu dalam mengurangi tekanan darah.
  6. Beberapa obat herbal juga dpat mengurangi tekanan darah.
  7. Vitamin C, Kalsium dan koenzim juga dianjurkan atas bawah tekanan darah.

0 KomentaR: